Minggu, 01 November 2009

About Me

Kulo lahir dari sebuah keluarga PETANI sederhana di Jawa Tengah, tepatnya di sebuah Dusun bernama Bandil Desa Plosoharjo Kecamatan Toroh.

Layaknya si Bolang dalam sebuah tayangan televisi swasta negeri ini – sawah, ladang, binatang peliharaan sudah menjadi teman akrab ‘ku kala itu.

Kuliah menjadi hal yang sangat istimewa, bahkan aku harus bermimpi untuk mendapatkannya, karena kami mesti berbagi adil antara 4 saudara.

Sekolah Dasar aku di SD Negeri Posoharjo 3, SMP nya di SMPN 1 Toroh dan STM nya di STM Negeri 1 Surakarta ( sekarang SMK N 2 Surakarta ) lulus tahun ‘96.

Aku ingin kuliah, sebenarnya , namun karena keadaan ekonomi ortu yang minus, terpaksa cita – cita itu aku pendam. Namun aku tak berkecil hati, dengan semangat,,, — aku terus belajar dan belajar secara otodidak dengan membaca buku dan mencobanya langsung. Trial n error.

Hingga suatu ketika, “ awake dewe iku oleh opo sing di usaha ke, mokal Bapak panen pari yen sing di tandur jagung, mokal Bapak panen kacang yen sing di tandur delai, lakune kudu sabar

Sungguh filosofi sederhana yang baru bisa ‘ku cerna sekarang. “ Kita mendapatkan apa yang kita usahakan, tidak mungkin Bapak panen padi kalau yang di tanam jagung, tidak mungkin Bapak panen kacang kalau yang di tanam kedelai, jalannya harus sabar.

Begitu kira – kira Bapak bertutur.

Ibu menjadi sosok luar biasa yang selalu memotivasi kami anak- anaknya untuk selalu hidup sederhana, “ ora usah isin karo keadaan, Gusti Alloh “ paring akal lan pikir “ karo awake dewe supoyo biso muji ke-Agungane, sing penting urip iku kudu jujur sekabehane, ojo dadi bocah sing cilik atine “ ~ “ Tidak usah malu dengan keadaan, Gusti Allah memberikan akal dan pikiran kepada kita untuk memuji kebesaran-Nya, yang terpenting hidup itu harus jujur dalam segala hal, jangan menjadi anak yang minder “.

Nasehat sederhana yang sarat dengan makna.

Tidak akan pernah aku lupakan nasehat engkau sampai kapan pun, “ KITA DIBERI PIKIR OLEH ALLAH AGAR SELALU BERSYUKUR KEPADA – NYA, JUJUR DALAM SEGALA HAL, KARENA APAPUN YANG DI USAHAKAN PASTI AKAN MENDAPATKAN HASIL SESUAI DENGAN APA YANG DIUSAHAKAN, KUNCINYA HARUS SABAR MENJALANI HIDUP “

Aku sekarang bekerja di sebuah perusahaan manufacture di bagian Plan, Production, Inventory and Control ( PPIC ). Ya, lumayanlah buat aku yang cuma lulusan STM ini.



Salam,,


***___


Share/Bookmark


_______________________________________________________________________

Bonus buat ANDA yang sudah berkunjung ke Blog saya, Tutorial mencari uang di Internet..... klik di sini




Adsense Indonesia
KumpulBlogger
Sekedar Catatan

Adsense Indonesia
antivirus


...::| Posting Terkait |::...

1 komentar:

.....::| Tampilkan Semua Komentar |::.....
Unknown mengatakan...

inyong mampir sob..
pancen bener ngendika ibumu,dadi wong urip kudu akeh syukure maring gusti,ora usah ngangluh bae..!

( menjadi hamba yang slalu bersyur )

Posting Komentar

Terima Kasih sudah berkunjung & berkomentar di blog hss-info

...::|! Auto Exchange Link !|::...